Pesan Tim Pelatih Garuda Select Jadi Motivasi Kakang Rudianto

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 19 Januari 2020 | 18:20 WIB
Bek Garuda Select dan Persib Bandung, Kakang Rudianto.
DOK. GARUDA SELECT
Bek Garuda Select dan Persib Bandung, Kakang Rudianto.

BOLASPORT.COM - Bek Garuda Select, Kakang Rusdianto, mengatakan ia selalu mengingat pesan yang terus disampaikan oleh tim pelatih Des Walker dan Dennis Wise.

Pesan itu menjadi motivasi Kakang untuk bermain lugas di pertahanan Garuda Select.

Terbukti, Kakang menjadi pemain yang paling banyak mendapatkan menit bermain dalam 12 pertandingan. Bek asal Cianjur, Jawa Barat, itu memainkan sembilan pertandingan dengan total 766 menit.

Seperti diketahui, Garuda Select angkatan kedua ini dilatih oleh para insan sepak bola yang memiliki jam terbang baik sebagai pemain ataupun dibidang kepelatihan.

Baca Juga: Bruno Matos Cabut dari Bhayangkara Setelah Perekrutan Renan Silva

Para tim pelatih sudah banyak memberikan masukan atau nasihat kepada anak-anak asuhnya secara tim ataupun pribadi.
 
"Nasihat coach Des Walker dan coach Dennis Wise yang paling saya ingat adalah bagaimana cara untuk bermain tenang, menjaga daerah yang menjadi tanggung jawab saya,” kata Kakang.

Menurut Kakang, nasihat-nasihat yang diberikan kerap berhasil menjadi pemicu meningkatnya performa dirinya dan rekan-rekan di atas lapangan.

Hal itu terlihat selaras dengan semakin padunya permainan Garuda Select terutama dalam dua laga uji coba terakhir mereka di Italia.

Baca Juga: Pemain Garuda Select Banyak Perkembangan Selama di Inggris dan Italia

“Intinya, agar saya berusaha memberikan penampilan yang terbaik di setiap pertandingannya," ucap Kakang seperti BolaSport.com kutip dari Mola TV.
 
Setelah menjalani partai uji coba menghadapi duo klub asal Turin, yakni Torino U-17 dan Juventus U-17, Kakang dan kawan-kawan kini tengah dalam persiapan guna menghadapi Inter Milan U-17. Laga tersebut rencananya dimainkan di Suning Youth Development Centre, Milan, Italia, Rabu (22/1/2020).



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X