Roger Federer: Belajar dari Kesalahan adalah Kunci Keberhasilan

By Arif Setiawan - Senin, 20 Januari 2020 | 21:22 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer, ketika bertanding di babak kedua US Open 2019 Rabu (28/8/2019) waktu setempat.
TWITTER.COM/USOPEN
Petenis Swiss, Roger Federer, ketika bertanding di babak kedua US Open 2019 Rabu (28/8/2019) waktu setempat.

BOLASPORT.COM - Bintang tenis Swiss, Roger Federer, mengaku belajar dari kesalahan adalah resep kesuksesannya sebagai pemain tenis.

Roger Federer berhasil meraih kemenangan pada pertandingan babak pertama Australian Open 2020 di Rod Laver Arena, Senin (20/1/2020).

Federer menyingkirkan Steve Johnson (Amerika Serikat) dengan skor 6-3, 6-2, 6-2 untuk lolos ke babak kedua Australian Open 2020.

Kemenangan kali ini memperpanjang catatan tak terkalahkan Roger Federer di babak pertama Australian Open 2020 menjadi 20 tahun.

Petenis pria tersukses sepanjang sejarah tersebut (20 gelar Grand Slam) mengaku belajar dari kesalahan adalah kunci atas prestasi yang selama ini dia raih.

"Mampu mengambil hikmah dari sesuatu adalah elemen yang harus ditingkatkan," kata Federer, dilansir BolaSport.com dari ATPTour.com.

"Jangan malu juga untuk bertanya kepada orang lain, sehingga Anda benar-benar mengerti. Belajar dari kesalahanmu adalah kuncinya.

"Kita akan mengetahui dimana kekurangan kita. Saat kalah, Anda harus memanfaatkannya, karena itulah peluang sebenarnya untuk memperbaiki diri."

Federer selanjutkan akan menghadapi pemenang antara Filip Krajinovic (Serbia) dan Quentin Halys (Prancis).



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : atptour.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X