Pelatih Dukung Pemain Ganda Putri Indonesia Main Rangkap seperti Apriyani

By Delia Mustikasari - Rabu, 22 Januari 2020 | 18:10 WIB
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, saat menjalani pertandingan putaran kualifikasi Indonesia Masters 2020.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, saat menjalani pertandingan putaran kualifikasi Indonesia Masters 2020.

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, memulai babak baru dalam kariernya pada 2020 dengan turun pada nomor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad.

Apriyani Rahayu memulai debutnya dengan Tontowi Ahmad pada Indonesia Masters 2020.

Kiprah Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu berakhir pada babak kedua setelah dikalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Tontowi Ahmad sebelumnya bertandem dengan Winny Oktavina Kandow selama 2019, sementara Apriyani Rahayu fokus pada nomor ganda putri bersama Greysia Polii dan kini juga tengah mempersiapkan diri ke Olimpiade Tokyo 2020.

Tontowi merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ketika berduet dengan Liliyana Natsir yang kini sudah gantung raket.

Baca Juga: Ketika Greysia/Apriyani Diminta Memilih Berhenti atau Lanjut ke Olimpiade 2020

Meski bermain pada dua nomor, Apriyani cukup cemerlang pada Indonesia Masters 2020. Dia juga merebut gelar bersama Greysia Polii.

"Saya pribadi sangat mendukung kalau pemain ganda putri main rangkap pada ganda campuran," kata pelatih kepala ganda putri nasional Indonesia, Eng Hian, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Saya melatih ganda putri Indonesia sejak 2014. Pemain putri kita ini kemampuannya rata-rata standard dari segi power, fisik, dan cara bermain. Ada yang istimewa, tetapi kan tidak banyak," aku Eng Hian.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X