Ambisi Besar Tim Renault Tak Boleh Jadi Bumerang Pada Musim 2020

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 23 Januari 2020 | 19:10 WIB
Direktur Pelaksana Renault Sport F1, Cyril Abiteboul, saat mengikuti sesi konferensi pers GP Abu Dha
Faya
Direktur Pelaksana Renault Sport F1, Cyril Abiteboul, saat mengikuti sesi konferensi pers GP Abu Dha

BOLASPORT.COM - Bos tim Renault, Cyril Abiteboul, berharap ambisi untuk menjadi salah satu tim papan atas pada tahun 2021 tidak boleh jadi bumerang saat menghadapi musim kompetisi Formula 1 2020.

Renault memiliki misi merangsek ke tim papan atas pada tahun 2021 dan menantang tim-tim elite yakni Mercedes, Ferrari, dan Red Bull.

Namun, Abiteboul mengatakan hal itu tak boleh jadi alasan Renault tak berprestasi pada musim 2020.

Baca Juga: Bantu Korban Kebakaran Australia, F1 Lelang Sarung Tangan Hingga Baju Pembalap

"Dari segi komunikasi dan juga ekspektasi tim, mungkin akan ada hal-hal yang berbeda. Namun, ini hal yang biasa karena kami harus menyeimbangkan situasi pada 2020 dan 2021 nanti," kata Abiteboul, dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Semua tim akan menghadapi tantangan yang sama, tetapi tidak akan ada yang punya ekspektasi seperti kami pada tahun 2021. Sebab, semua strategi kami berdasarkan ekspektasi tersebut," ujar dia melanjutkan.

Abiteboul juga melarang Renault untuk tampil medioker pada tahun 2020 dan menjadikan ambisi jangka panjang tim sebagai pembenaran.

"Saya tidak mau ambisi pada tahun 2021 menjadi alasan untuk tampil buruk pada tahun 2020. Renault harus menaikkan standar dari semua standar hal-hal yang kami lakukan pada tahun sebelumnya," ucap Abiteboul.

"Semua perubahan yang ada harus membawa pengaruh positif mulai tahun 2020. Saya ingin melihat perubahan-perubahan positif tersebut," kata dia lagi.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X