Saran Tyson Fury untuk Andy Ruiz Jr: Relakan Saja Gelar Juaranya

By Agung Kurniawan - Sabtu, 25 Januari 2020 | 13:06 WIB
Petinju kelas berat, Anthony Joshua memukul wajah Andy Ruiz Jr saat keduanya bertanding ulang pada Minggu (8/12/2019).
twitter.com/anthonyfjoshua
Petinju kelas berat, Anthony Joshua memukul wajah Andy Ruiz Jr saat keduanya bertanding ulang pada Minggu (8/12/2019).

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury, memberikan pesan kepada Andy Ruiz Jr yang merasakan kekalahan dalam laga terakhinrya.

Andy Ruiz Jr sempat membuat gempar jagat tinju dunia tatkala mampu merebut empat sabuk juara kelas berat (WBA, WBO, IBF, dan IBO) dari tangan Anthony Joshua.

Madison Square Garden di New York, Amerika Serikat (AS), menjadi saksi betapa mengejutkannya penampilan dari Andy Ruiz Jr.

Ya, petinju AS berjulukan The Destroyer tersebut mampu mengatasi perlawanan Joshua melalui technical knock out alias TKO pada ronde ketujuh.

Baca Juga: Fabio Quartararo Optimistis Raih Lebih Banyak Podium pada MotoGP 2020

Namun, kisah manis Andy Ruiz Jr tersebut harus berakhir tatkala dia dibuat tidak berdaya saat menjalani laga ulang alias rematch.

Setelah melalui berbagai drama, kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menggelar laga kedua di Diriyah Arena, Arab Saudi, pada bulan Desember 2019.

Empat sabuk juara di kelas berat kembali dipertaruhkan dalam pertandingan yang menyita banyak perhatian dari penggemar tinju di berbagai belahan dunia.

Kali ini giliran Joshua yang berhasil menang. Dia merebut kembali gelarnya setelah ketiga juri sepakat memberinya kemenangan angka mutlak 118-110, 118-110, 119-109.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Boxing Scene

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X