Daftar Akhir Pekan Kebut-kebutan, Saat Balapan MotoGP dan F1 Digelar Berbarengan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 28 Januari 2020 | 07:00 WIB
Lewis Hamilton (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) bertukar kendaraan dalam event di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 11 Desember 2019.
TWITTER.COM/LEWISHAMILTON
Lewis Hamilton (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) bertukar kendaraan dalam event di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 11 Desember 2019.

BOLASPORT.COM - Padatnya ajang MotoGP dan Formula 1 membuat bentrok jadwal tak terhindarkan. Balapan dua ajang pada hari yang sama bakal menjadi hal lumrah.

Penggemar ajang balapan akan dimanjakan dengan banyaknya event yang berlangsung pada 2020.

Dari dua ajang balap paling bergengsi, yaitu MotoGP dan Formula 1 (F1), sudah ada 42 seri balap yang bakal berlangsung sepanjang tahun.

F1 untuk kali pertama dalam sejarah bakal melangsungkan 22 seri balap. Jumlah itu lebih banyak daripada 21 seri per musim yang dihelat dalam dua tahun terakhir.

Tak mau kalah, MotoGP menambah agenda balapannya. Marc Marquez dkk. bakal melakoni 20 perlombaan alih-alih 19 seperti dua tahun terakhir.

Gagasan memperbanyak jumlah balapan dalam semusim menuai pro dan kontra.

Sebagian pembalap menolak karena kejuaraan yang padat berarti berkurangnya waktu liburan. Namun begitu, ada juga yang memberi dukungan.

"Bosan rasanya harus menunggu jeda balapan, makin banyak balapan, saya justru semakin senang," kata rider MotoGP, Maverick Vinales, dilansir dari Motorplus-Online.

Baca Juga: F1 Belum Mulai, Mobil Baru Ferrari Sudah Bikin Teknisinya Geleng-geleng Kepala



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X