Ganda Putra Malaysia Ini Kecewa Tak Dipanggil BAM dalam Kejuaraan Beregu Asia 2020

By Delia Mustikasari - Senin, 27 Januari 2020 | 20:15 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem (kiri)/Tan Wee Kiong.
TWITTER.COM/KOTA_GOH_V_SHEM
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem (kiri)/Tan Wee Kiong.

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda Malaysia, Tan Wee Kiong, kecewa setelah Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) tidak memilih dia bersama tandemnya, Goh V Shem dalam Kejuaraan Beregu Asia, 11-16 Februari mendatang.

Tan Wee Kiong merasa BAM setidaknya harus memberi mereka tempat karena mereka adalah pasangan nomor ke-12 dunia dan tengah berusaha mendapatkan poin dalam perebutan poin Olimpiade Tokyo.

Sebaliknya, BAM menyebutkan tiga pasang ganda putra lainnua Aaron Chia/Soh Wooi Yik (nomor 8 dunia), Teo Ee Yi/Ong Yew Sin (ranking ke-20) dan Goh Sze Fei-Mohd Izzuddin Rumsani (25) dalam turnamen yang akan digelar di Rizal Coliseum, Manila, Filipina.

Turnamen ini berfungsi sebagai kualifikasi untuk Final Piala Thomas-Uber pada 16-24 Mei di Aarhus, Denmark, dan juga menawarkan poin peringkat  untuk Olimpiade Tokyo.

Terpilihnya Teo Ee Yi/Ong Yew Sin dianggap mengejutkan karena mereka mengalami degradasi pada tiga pekan lalu.

Tan merasa mereka akan memiliki peluang yang lebih baik untuk lolos ke Olimpiade sebagai pasangan kedua Malaysia.

Sebuah negara dapat memiliki dua pasang pada Olimpiade jika kedua pasang pemain tersebut berada di peringkat delapan besar dunia pada akhir kualifikasi Olimpiade yang berakhir pada 30 April mendatang.

Baca Juga: Ini Susunan Tim Bulu Tangkis Indonesia pada Kejuaraan Beregu Asia 2020

"Mereka (BAM) tidak memanggil kami untuk bermain pada Piala Sudirman tahun lalu. Kami mengerti karena Ee Yi-Yew Sin masih di bawah BAM," kata Tan dilansir BolaSport.com dari The Star.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X