Berawal dari Iseng, Priska Madelyn Nugroho Bawa Tenis Indonesia ke Panggung Australian Open

By Delia Mustikasari - Kamis, 6 Februari 2020 | 00:22 WIB
Petenis putri Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, berpose di lapangan tenis GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).
DWI WIDIJATMIKO/BOLASPORT.COM
Petenis putri Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, berpose di lapangan tenis GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

BOLASPORT.COM - Petenis putri Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, menjuarai nomor ganda putri bersama Alexandra Eala (Filipina) pada Australian Open Junior 2020.

Keberhasilan Priska Madelyn Nugroho itu mengulangi prestasi yang diukir Angelique Widjaja pada turnamen yang sama, 18 tahun lalu.

Saat itu, Angie (sapaan akrab Angelique Widjaja) yang berpasangan dengan Gisela Dulko (Argentina) memenangi gelar ganda putri Australian Open Junior setelah menaklukkan Svetlana Kuznetsova (Rusia)/Matea Mezak (Kroasia) 6-2, 5-7, 6-4.

Selain Angie, Wynne Prakusya juga berhasil menembus final nomor tunggal putri Australian Open pada 1998.

Di balik keberhasilannya menjuarai Australian Open, remaja berusia 16 tahun tersebut ternyata menekuni tenis dengan tidak sengaja.

Priska mulai mengenal tenis pada umur 4 tahun. Saat itu, dia baru belajar memegang raket setelah kakaknya lebih dulu bermain tenis.

Baca Juga: Ini Kunci Priska Madelyn Harumkan Indonesia pada Australian Open 2020

"Saya pertama kali pegang raket umur empat tahun. Buat fun atau iseng saja. Selanjutnya, saya iseng ikut turnamen PON mini di klub saya sebelumnya di Kemayoran. Tanpa disangka menang," kata Priska ditemui BolaSport.com di lapangan tenis GBK, Senayan, Jakarta.

"Saya sempat mencoba banyak olahraga lain seperti berenang, tenis meja, dan futsal.Tetapi, saya kembali ke tenis setelah mengikuti PON mini itu dan hasilnya bagus. Seperti kebetulan yang tidak tahu dari mana," ucap Priska.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X