Lifter Putri Indonesia Rebut 3 Emas pada Kejuaraan Angkat Besi Junior Asia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 15 Februari 2020 | 08:57 WIB
Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, berpose dengan medali emas SEA Games kelas 49 kg di Ninoy Aquino Stadium, Manila.
ISTIMEWA
Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, berpose dengan medali emas SEA Games kelas 49 kg di Ninoy Aquino Stadium, Manila.

BOLASPORT.COM - Lifter putri andalan Indonesia, Windy Cantika Aisah, mengibarkan Merah Putih pada Kejuaraan Angkat Besi Junior Asia.

Tampil di Uzbekistan Sport Complex, Uzbekistan, Jumat (14/2/2020), Windy Cantika Aisah yang turun di kelas 49 kg putri meraih tiga medali emas untuk angkatan snatch 85 kg, clean and jerk 100 kg dan total angkat 185 kg.

Tiga medali perak direbut Jing Lin Cheng (Taiwan) dengan snatch 74 kg, clean and jerk 90 kg, dan total angkatan 164 kg.

Tiga medali perunggu direbut lifter Vietnam, Thuong ao Huyn, dengan snatch 71 kg, clean and jerk 87 kg, dan total angkatan 158 kg.

Meski Windy Cantika Aisah meraih tiga emas, hasil yang dicapai putri mantan lifter nasional, Aisah tersebut dianggap pelatih belum maksimal.

Apalagi, Kejuaraan Angkat Besi Junior Asia ini merupakan babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Dari segi perolehan tiga medali emas yang diraih Windy Cantika Aisah memang cukup bagus. Namun, dari segi target angkatan dia belum bisa maksimal," kata pelatih kepala lifter nasional Indoensia, Dirdja Wihardja, dalam rilis yang diterima BolaSport.com.

Baca Juga: Eko Yuli Raih 3 Emas pada Kejuaraan Angkat Besi Internasional di Iran

"Hasil ini akan kami evaluasi untuk bisa dimaksimalkan pada penampilan berikutnya," ucap Dirdja.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Istimewa

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X