Sudah Kalah Saing di Yamaha, Valentino Rossi Balik ke Ducati?

By Agung Kurniawan - Sabtu, 15 Februari 2020 | 10:10 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019)
DOK. YAMAHA MOTOGP
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019)

BOLASPORT.COM - CEO Ducati, Claudio Domenicali, memberikan tanggapannya terkait peluang kembalinya Valentino Rossi untuk memperkuat timnya.

Ducati menjadi pihak yang paling mendapatkan sorotan setelah tim Yamaha melakukan langkah besar dalam membuat susunan pembalapnya untuk musim 2021 mendatang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua pembalap Yamaha, Maverick Vinals (Mosnter Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) memang masuk dalam radar Ducati.

Tak ingin mengambil risiko dengan kehilangan dua nama itu, tim berlogo garpu tala itu lantas memilih untuk melakukan manuver jelang bergulirnya shakedown test MotoGP 2020.

Baca Juga: Alpha Tauri, Merk Fashion Red Bull Jadi Wajah Baru Toro Rosso untuk F1 2020

Ya, untuk musim 2021 mendatang, Yamaha memilih menduetkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tim pabrikan meski hal itu akan menimbulkan sebuah konsekuensi yang tak terduga.

Hal itu cukup beralasan jika melihat kenyataan bahwa Fabio Quartararo telah mengambil satu tempat yang selama ini dimiliki oleh Valentino Rossi.

Rider yang mempunyai julukan The Doctor itu harus legawa untuk lengser dari tim pabrikan usai kalah kompetitif dari Quartararo pada musim lalu.

Selain dalam hal kinerja, usia Valentino Rossi yang akan menginjak 41 tahun pada musim depan juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi Yamaha.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tuttomotoriweb

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X