Soal Hukuman Manchester City, Arteta Beri Dukungan untuk Guardiola

By Rebiyyah Salasah - Senin, 17 Februari 2020 | 15:37 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, saat masih menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City
TWITTER.COM/REALTALKMCFC
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, saat masih menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City

BOLASPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberi dukungan untuk Pep Guardiola terkait hukuman yang didapatkan Manchester City

Mikel Arteta mengungkapkan bahwa dirinya telah menghubungi Pep Guardiola dan rekan-rekan lamanya di Manchester City setelah mereka dihukum oleh UEFA.

UEFA lewat Badan Pengendali Keuangan Klub atau Adjudicatory Chamber of the Club Financial Control Body (CFCB) menghukum Manchester City karena dianggap telah melanggar aturan lisensi klub dan Financial Fair Play (FFP).

UEFA juga menjatuhkan hukuman larangan bermain di kompetisi antarklub Eropa untuk Manchester City pada musim 2020-2021 dan 2021-2022.

The Citizens juga dikenakan denda sebesar 24,9 juta poundsterling untuk pelanggaran tersebut.

Selain itu, tim asuhan Pep Guardiola ini juga menghadapi kemungkinan pengurangan poin dan ancaman degradasi ke kasta keempat dari Liga Inggris. 

Baca Juga: Mikel Arteta Membawa Kembali Sesuatu yang Sempat Hilang di Arsenal

Arteta, yang merupakan mantan asisten Guardiola saat berada di Manchester City, bisa mendapatkan keuntungan jika larangan itu ditegakkan. 

Jika skuat asuhan Guardiola finis di empat besar Liga Inggris, maka jatah mereka akan diberikan kepada tim yang berada di posisi berikutnya di luar zona Liga Champions.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Onefootball.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X