Alasan di Balik Man United Kenakan Ban Lengan Hitam di Laga Vs Chelsea

By Finky Ariandi - Selasa, 18 Februari 2020 | 02:39 WIB
Kiper legendaris Manchester United, Harry Gregg,.
TWITTER.COM/MANUTD
Kiper legendaris Manchester United, Harry Gregg,.

BOLASPORT.COM - Manchester United mengumumkan bahwa para pemain mereka akan mengenakan ban lengan hitam saat melawan Chelsea.

Melalui akun Twitter resmi klub, Manchester United mengumumkan bahwa para pemainnya akan mengenakan ban lengan hitam saat bertandang ke markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020) pukul 03.00 WIB.

Hal tersebut dilakukan untuk salah satu mantan pemain Manchester United, Harry Gregg, yang meninggal dunia pada usia 87 tahun.

Gregg dikenang sebagai seorang penyintas dari salah satu tragedi terkelam dalam sepak bola dunia, yang dikenal dengan sebutan Munich Air Disaster.

Baca Juga: Solskjaer Ungkap Sosok Inspiratifnya dalam Melatih Manchester United

"Kami akan mengenakan ban lengan hitam sebagai tanda penghormatan klub kepada Harry Gregg OBE pada pertandingan melawan Chelsea di Stamford Bridge," tulis akun Twitter resmi Man United.

Harry Gregg dipuji sebagai pahlawan saat mampu menyelamatkan beberapa rekan setim dan penumpang lainnya setelah pesawat yang mereka tumpangi gagal melakukan lepas landas.

Baca Juga: Guardiola Tidak Akan Pergi Meski Man City Turun Kasta ke Divisi Empat

"Gregg tidak hanya selamat dari Bencana Udara Munich pada tahun 1958, tetapi ia juga kembali ke pesawat untuk menyelamatkan rekan-rekan setim dan penumpang lainnya dalam aksi keberanian yang luar biasa," ungkap pihak Man United melalui situs resminya.

Manchester United akan bertandang ke Stadion Stamford Bridge dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris, Selasa (18/2/2020) pukul 03.00 WIB.



Editor : Septian Tambunan
Sumber : manchestereveningnews.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X