EKSKLUSIF, Rahasia Klub LaLiga Maksimalkan Performa Pemain (Bagian 1)

By Beri Bagja - Selasa, 18 Februari 2020 | 19:55 WIB
Para pemain Valencia saat melakukan sesi latihan.
LA LIGA
Para pemain Valencia saat melakukan sesi latihan.

BOLASPORT.COM - Klub-klub Spanyol telah mengadopsi metodologi mutakhir untuk meningkatkan kemampuan latihan kebugaran pemain mereka. Teknologi GPS, teknologi getar otot lokal, Big Data, dan variabel detak jantung merupakan contoh kecil dari teknologi tersebut.

Apakah mungkin membentuk pesepak bola dengan fisik yang sempurna?

Kita membicarakan tentang atlet yang mampu bermain di lapangan selama 90 menit untuk 60 pertandingan dalam semusim, dan pastinya, tidak melewatkan satu pertandingan pun akibat cedera.

Semakin banyak berlari, semakin bugar Anda. Ini merupakan mantra kebugaran yang agaknya belum sempurna pada era La Quinta del Buitre Real Madrid dan bintang FC Barcelona Diego Maradona bertarung memperebutkan gelar LaLiga. Benar-benar tidak ada upaya untuk itu.

Namun, saat ini tempat latihan yang biasa Anda sangka sebagai lab sains, penuh dengan teknologi canggih, produk penelitian yang telah teruji dan hasil eksperimen yang sungguhan.

Baca Juga: Rahasia Klub La Liga Maksimalkan Performa Pemain: Granada (Bagian 2)

Baca Juga: Rahasia Klub La Liga Maksimalkan Performa Pemain: Real Mallorca (Bagian 3)

Semuanya adalah tentang optimalisasi performa pemain dan tidak meninggalkan cela.

Teknologi GPS, big data, neuropriming, nutrisi, sistem getaran, teknologi isointertial, studi tidur, hidroterapi, peralatan nirgravitasi dan psikologi merupakan bidang yang saat ini menjadi bagian utama dari permainan modern.

Konsep serta sistem tersebut menjadi penting bagi pekerjaan pelatih kebugaran di zaman sekarang yang ditugaskan untuk mengedukasi diri sendiri guna menjadi ahli dalam disiplin yang bervariasi dan luas yang berhubungan dengan kesehatan pemain secara umum.



Editor : Beri Bagja
Sumber : La Liga

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X