Pelatih Persib Prihatin soal Bentrokan Suporter Aremania dengan Bonek di Blitar

By Bayu Chandra - Rabu, 19 Februari 2020 | 12:30 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
PERSIB.CO.ID
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, prihatin dengan bentrokan suporter antara Aremania dengan Bonek di Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/2/2020).

Pertandingan yang akhirnya dimenangkan Persebaya Surabaya 4-2 atas Arema FC tersebut, membuat dua suporter besar dari kedua tim, Aremania dan Bonek sempat melakukan bentrokan.

Meski tidak bisa masuk ke stadion saat Persebaya Surabaya dan Arema FC bermain, namun Aremania dan Bonek terlibat aksi pengrusakan mobil dan motor di luar stadion.

Baca Juga: Emosi, Juergen Klopp Semprot Hakim Garis dan Kena Hukuman

Hal tersebut dibenarkan langsung olek Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela yang ikut mengamankan jalannya pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC.

"Ada insiden kecil. Pertama, terjadi sebelum pertandingan dimulai di jalan Kapuas, kedua di areal persawahan Kelurahan Bendo. Kedua suporter sempat bertemu dan terjadi insiden," ujar Leonard M Sinambela.

Beberapa kerusakan pun semakin diperparah dengan banyaknya kendaraan yang dibakar masa dari dua suporter yang saling bersitegang.

Baca Juga: Dikalahkan Atletico Madrid, Juergen Klopp: Tunggu di Anfield, Ya!

"Empat motor dirusak itu sat terjadi insiden di jalan Kapuas sebelum pertandingan dimulai. Kalau insiden di areal persawahan Kelurahan Bendo tidak ada korban," ucap Leonard.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : TribunJabar

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X