PSSI Tegaskan Indra Sjafri Bukan Lagi Asisten Pelatih Timnas dan Fokus Direktur Teknik

By Wila Wildayanti - Kamis, 20 Februari 2020 | 03:20 WIB
Direktur PT LIB, Cucu Somantri pada Manager Meeting Liga 1 2020, di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).
Muhammad Alif Aziz/BolaSport.com
Direktur PT LIB, Cucu Somantri pada Manager Meeting Liga 1 2020, di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

BOLASPORT.COM - Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri menegaskan bahwa Indra Sjafri saat ini hanya fokus pada tugas sebagai Direktur Teknik PSSI, bukan lagi asisten pelatih timnas Indonesia.

Pelatih asal Sumatra Barat itu secara resmi menggantikan posisi Danurwindo, yang kini ditempatkan sebagai penasihat Direktur Teknik.

Cucu Somantri mengatakan tugas-tugas Direktur Teknik PSSI akan sangat padat, termasuk memantau para talenta muda dan berbagai hal lainnya.

Baca Juga: Tiba di Tanah Air, Kontingen Indonesia Perebut 16 Emas di Kejuaraan Angkat Besi Asia Junior

"Coach Indra sekarang fokusnya ada di Direktur Teknik. Hal itu supaya tugasnya lebih jelas sehingga coach Indra Sjadri juga bisa berkonsentrasi," kata Cucu Somantri yang ditemui Bolasport.com sebelum Pertemuan Manajer Klub Liga 1 2020 di Hotel Century, Senayan, Rabu (19/2/2020).

"Banyak sekali yang harus dikerjakan dalam kapasitas Direktur Teknik. Kurikulum Filanesia dan lain sebagainya," lanjut Cucu.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan tetap didampingi oleh asisten Kim Hae-won, yang berkolaborasi dengan pelatih nasional seperti Nova Irianto, Alex Aldha Yudi, dan pelatih kiper Sahari Gultom untuk formasi kepelatihan timnas Indonesia saat ini.

Cucu Somantri pun berharap Shin Tae-Yong bisa berkonsentrasi penuh untuk timnas Indonesia.

Baca Juga: Kondisi Terkini Geoffrey Castillion di Persib Bandung Usai Cedera Paha

Pemilihan Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik sendiri bukan tanpa alasan.

Dari penilaian jajaran PSSI, pelatih yang akrab disapa IS itu paling tepat menjadi pengganti Danurwindo.

"Danurwindo juga butuh kaderisasi. Setelah kami mengkaji, dari semua nama yang kelihatannya ada, Coach Indra Sjafri yang paling bisa mendekati untuk menjadi pengganti Coach Danur," kata Cucu lagi.

Bukan hanya itu, Cucu pun berharap agar tidak ada lagi rumor-rumor yang tidak diinginkan dan menegaskan saat ini Indra Sjafri sudah dipastikan menjadi Direktur Teknik PSSI.

"Semoga melalui penjelasan ini semua menjadi jelas. Jangan ditulis lagi kalau ada rumor-rumor yang tidak benar atau malah menimbulkan rumor baru,” ujar Cucu.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X