FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers - Tanpa 2 Pemain Naturalisasi, Indonesia Ubah Strategi Main

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 20 Februari 2020 | 13:45 WIB
Pemain timnas basket Indonesia, Kaleb Ramot Gemilang, melewati hadangan pemain Brunei Darussalam pad
ardhianto
Pemain timnas basket Indonesia, Kaleb Ramot Gemilang, melewati hadangan pemain Brunei Darussalam pad

BOLASPORT.COM - Absennya dua pemain naturalisasi, Brandon Jawato dan Lester Proper, pada laga FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers Windows 1 kontra Korea Selatan dan Filipina membuat tim pelatih Indonesia harus memutar otak secara cepat terkait perubahan strategi.

Apalagi, kabar tidak bisa tampilnya Brandon Jawato dan Lester Proper terjadi hanya dalam hitungan hari sebelum pertandingan pertama FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers Windows 1 dimainkan.

Selama ini, tim nasional basket putra Indonesia sudah terbiasa memakai skema permainan dengan Brandon dan Lester.

Baca Juga: Alih-alih Terancam, Vinales Justru Senang Quartararo Gabung Tim Pabrikan Musim Depan

Tentu, bukan perkara mudah bagi timnas Indonesia untuk mempersiapkan diri bermain tanpa kedua pemain tersebut.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Brandon dan Lester urung tampil membela Indonesia pada Windows 1 karena proses administrasi naturalisasi mereka belum juga tuntas hingga batas waktu yang ditentukan FIBA.

"Kami akan tetap mencoba kasih yang terbaik karena kami ingin berusaha sebagai host (tuan rumah) untuk ambil home advantage (keuntungan bermain di rumah sendiri)," tutur asisten pelatih timnas basket putra Indonesia, Wahyu Widayat Jati.

"Walau kami agak terkejut juga karena ada dua pemain naturalisasi yang tidak bisa mendapatkan paspor Indonesia mereka tepat waktu," kata sosok yang akrab disapa Cacing itu.

"Jadi, sekarang pemain kami lokal semua, Korea juga saya dengar seperti itu. Meski Korea masih satu level di atas, paling enggak kami tunjukkin lah, rasa kebanggaan main di kandang (negara) sendiri," ucap dia lagi.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X