Marc Marquez Tidak Sendiri, 4 Legenda MotoGP Ini Juga Setia Cuma Bela 1 Pabrikan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 20 Februari 2020 | 20:11 WIB
Pembalap Marc Marquez dan Alex Marquez pada acara peluncuran Produk Baru AHM Honda di Hotel Shangri-La, pada Selasa (4/2/2020).
BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH
Pembalap Marc Marquez dan Alex Marquez pada acara peluncuran Produk Baru AHM Honda di Hotel Shangri-La, pada Selasa (4/2/2020).

BOLASPORT.COM - Marc Marquez menambah masa baktinya bareng Honda. Dia akan tetap menjadi andalan pabrikan asal Tokyo itu hingga tahun 2024.

Honda memberikan kontrak besar kepada Marc Marquez. Kesepakatan selama empat tahun dibubuhkan kedua pihak demi mempertahankan dominasi mereka di MotoGP.

Tim Repsol Honda dan Marc Marquez memang menjadi momok bagi kompetitornya di MotoGP.

Sejak debut di MotoGP pada 2013, Marquez nyaris selalu berhasil membawa gelar juara bagi Repsol Honda. Hanya sekali dia gagal, yaitu pada musim 2015.

Alhasil, dengan kontrak yang berlangsung hingga 2024, Marquez akan menghabiskan 12 musim dengan pabrikan yang sama di MotoGP.

Kesetiaan Marquez dengan Honda tidak lepas dari cibiran. Muncul anggapan bahwa kehebatan The Baby Alien belum sahih apabila tidak tertantang pindah ke pabrikan lain.

Marquez tampaknya tidak perlu khawatir. Pasalnya, ada juga legenda MotoGP yang hanya berkiprah dengan satu pabrikan yang sama.

Paling dekat adalah Mick Doohan. Pemenang lima gelar juara dunia 500cc selalu membalap dengan motor Honda sepanjang kariernya di ajang grand prix (1989-1999).

Baca Juga: Kurang Garang Di Tes Pramusim, Dovizioso Belum Temukan Arah untuk 2020



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X