Liga 1 2020 Siap digelar, Kemenpora Percaya PT LIB Bisa Atasi Kerusuhan

By Wila Wildayanti - Jumat, 21 Februari 2020 | 15:45 WIB
Ilustrasi berita Liga 1 2020.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga 1 2020.

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan PT Liga Baru Indonesia (LIB) bisa mengatasi kerusuhan agar tak terjadi lagi di Liga 1 2020.

Pada ajang pramusim semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan Persebaya dengan Arema FC terjadi kerusuhan diantara kedua pendukung.

Kerusuhan terjadi antara Bonek dan Aremania di Blitar pada Selasa (18/2/2020), walaupun sebenarnya pertandingan antara Persebaya kontra Arema FC digelar tanpa penonton di Blitar.

Baca Juga: Bagus Kahfi Puncaki Daftar Top Scorer Garuda Select Jilid Dua

Insiden kerusuhan dua kelompok suporter terjadi jelang laga dimulai yakni ada insiden pembakaran kendaraan bermotor yang terjadi sekitar pukul 14.50 WIB di sebuah persimpangan jalan Desa Dawuhan, Kec. Kepanjenkidul, Blitar.

Dengan melihat kejadian yang terjadi pada turnamen pramusim Liga 1 2020 itu, Zainuddin mengatakan dengan adanya kejadian seperti itu bisa menjadi pengalaman untuk PT LIB agar tak terulang lagi kejadian seperti itu.

"Mudah-mudahan pengalaman itu akan jadi pembelajaran untuk PT Liga (Indonesia Baru) ya. Agar kejadian kerusuhan seperti itu tidak terjadi lagi," kata Zainudin Amali kepada BolaSport.com di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Bukan hanya itu, Zainudin pun menegaskan bahwa aparat kemanan akan mampu menjaga keamanan untuk mempersiapkan Liga 1 musim 2020 ini.

Liga 1 musim 2020 ini akan digelar pada Sabtu, 29 Februari 2020, yang mana sorotan pembukaan pada laga Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri yang sukses promosi ke Liga 1 musim ini.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X