Ruben Vargas, Dari Kepulauan Karibia Menaklukkan Bundesliga

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 22 Februari 2020 | 06:20 WIB
Pemain Augsburg, Ruben Vargas.
DFL
Pemain Augsburg, Ruben Vargas.

BOLASPORT.COM - Baru menapakkan kakinya di Bundesliga saat musim panas tahun lalu, pemain sayap kiri FC Augsburg, Ruben Vargas, sudah menimbulkan percikan setelah mencetak empat gol pada bulan-bulan perdananya di WWK Arena.

Siapakah Ruben Vargas? Bundesliga mengajak Bolasporter mengenalnya lebih dekat.

Dari Karibia dengan Harapan

Ketika ia lahir di Swiss, ayah Ruben Vargas, Victor, berasal dari Republik Dominika yang menjadikannya pemain pertama Bundesliga yang memiliki relasi dengan negara Kepulauan Karibia.

Vargas memulai karier bersama klub kota kelahirannya, FC Adligenswil, sebelum bergabung dengan FC Luzern untuk kemudian meniti jenjang karier dari tim remaja hingga ke tim utama dalam satu dekade yang mempesona.

Baca Juga: 5 Gebrakan Shin Tae-yong, Mampukah Bawa Kesuksesan Timnas Indonesia?

Setelah mencetak 8 gol dan 8 assist selama musim 2018-2019 yang mengesankan, winger muda kelahiran 5 Agustus 1998 tersebut membawa dirinya meraih suatu momentum pengubah karier dengan transfer fenomenal ke Bundesliga.

Hanya pada pekan kedua, ia menempatkan Augsburg unggul terhadap Union Berlin di kandang  sendiri saat mereka meraih poin pertama pada Bundesliga musim 2019-2020.

Ruben Vargas menambah isi pundi-pundi golnya bersama satu angka tambahan pada akhir pekan berikutnya dengan mencetak dua gol di Weserstadion saat 10 pemain Fuggerstaedter dibuat tak berdaya oleh tuan rumah Die Gruen-Weissen.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Bundesliga

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X