Tes Pramusim MotoGP 2020 - Ditanya Krisis Honda, Valentino Rossi Tertawa

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 26 Februari 2020 | 06:30 WIB
Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), dalam konferensi pers jelang MotoGP Thailand, Kamis (3/10/2019).
MOTOGP.COM
Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), dalam konferensi pers jelang MotoGP Thailand, Kamis (3/10/2019).

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi tertawa saat mengomentari krisis yang dialami Honda pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, 22-24 Februari 2020.

Petaka dialami Honda saat tes pramusim MotoGP. Pembaruan yang mereka bawa untuk musim depan justru menimbulkan masalah baru.

Para pembalap Honda kesulitan memacu motornya secara maksimal. Tak terkecuali juara MotoGP dalam empat musim terakhir, Marc Marquez (Repsol Honda).

Saking buruknya, pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, sampai menyebut dirinya harus membalap sangat pelan seperti pembalap amatir agar tidak terjatuh dari motornya.

"Dorongan ketika Anda memasuki tikungan dan membuka gas untuk keluar benar-benar menjadi masalah saat ini," ucap Crutchlow, dilansir BolaSport.com dari AS.

Honda mengambil langkah darurat untuk menemukan jalan keluar. Mereka mengambil kembali komponen lama untuk dijajal dengan mesin yang baru.

Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang memakai motor RC213V 2019 tahun ini harus merelakan salah satu motornya untuk dijajal oleh Marc Marquez.

Beruntung bagi Honda, langkah mereka ambil membuahkan hasil. Nada bicara Marquez berubah menjadi lebih optimistis saat tes pramusim berakhir.

Baca Juga: Sulap 2 Jam Honda di Tes Pramusim: Krisis Hilang dan Marc Marquez Kembali Semringah



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : as.com,GPone.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X