Wacanakan Mundur dari Pelatnas, PB Djarum Tawarkan Tontowi Ahmad Main Profesional

By Wila Wildayanti - Kamis, 27 Februari 2020 | 00:30 WIB
Tontowi Ahmad menjadi vokalis band di perayaan ulang tahun PB Djarum ke -50 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Minggu (28/4/2019) malam.
MEDIA PB DJARUM
Tontowi Ahmad menjadi vokalis band di perayaan ulang tahun PB Djarum ke -50 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Minggu (28/4/2019) malam.

BOLASPORT.COM - Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin berencana memberi tawaran kepada pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, untuk bermain profesional non-pelatnas jika memilih mundur dari pelatnas.

Sebelumnya, pelatih ganda campuran, Richard Mainaky sebelumnya mengungkapkan bahwa anak asuhnya Tontowi Ahmad berencana mundur dari pelatnas setelah kontrak dengan sponsornya berakhir pada Maret 2020.

Hal tersebut diungkapkan Richard Mainaky setelah Tontowi Ahmad menyampaikan pesan melalui aplikasi WhatsApp pada 11 Februari 2020.

Opsi tersebut telah dirundingkan Yoppy dengan atlet yang akrab disapa Owi itu sejak akhir tahun 2019 lalu.

Salah satu opsi yang kami rundingkan itu adalah opsi jadi profesional, partnernya siapa, dalam negeri atau luar negeri, opsinya dibuka semua," kata Yoppy saat dihubungi pewarta, Rabu (26/2/2020).

Namun, Yoppy tetap memberikan semua keputusan sepenuhnya pada Owi. Hingga saat ini, Owi belum menegaskan bahwa dirinya akan mundur dari pelatnas Cipayung.

Jika Tontowi memilih mundur dari pelatnas, tentu salah satu ikon PB Djarum di pelatnas akan hilang.

Baca Juga: Pesan Ricky Soebagja untuk Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Pasalnya, Owi merupakan salah satu didikan terbaik PB Djarum yang mampu memberikan gelar bergengsi seperti emas Olimpiade Rio 2016 saat berpasangan dengan Liliyana Natsir.

"Ya hilangnya Owi ada gantinya nanti. Kembali ke motivasinya dia, kalo dilanjut gimana. Kita pengennya dilanjut," ucap Yoppy.

"Tetapi opsi-opsi yang ada harus dipenuhi dulu, termasuk mencari partner yang lain," katanya.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X