German Open 2020 Ditunda demi Cegah Virus Corona

By Delia Mustikasari - Kamis, 27 Februari 2020 | 00:05 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

BOLASPORT.COM - Turnamen yang masuk dalam kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia/BWF World Tour 2020 untuk pengumpulan poin Olimpiade Tokyo 2020 kembali ada yang ditunda.

Kali ini giliran turnamen German Open 2020 yang dijadwalkan pada 3-8 Maret di Innogy Sporthalle, Jerman yang mengalami penundaan untuk mencegah wabah virus corona.

Dalam sebuah pernyataan dari Asosiasi Bulu Tangkis Jerman yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Europe, mereka berbagi alasan di balik pembatalan German Open.

Kota Mülheim an der Ruhr memutuskan turnamen BWF World Tour Super 300 batal dilangsungkan berdasarkan rekomendasi dari otoritas kesehatan.

"Penyebaran virus corona yang cepat saat ini merupakan risiko yang tak terhitung bagi atlet dan pengunjung," tulis pihak penyelenggara.

Pergeseran tanggal turnamen saat ini sedang dipertimbangkan.

"Setelah saran dari pihak medis dan proses keputusan bersama, kami membatalkan turnamen pada waktu yang dijadwalkan," kata Direktur Olahraga dan Kesehatan Mülheim, Marc Buchholz, menjelaskan keputusan yang sulit ini.

"Berdasarkan situasi saat ini, kantor kesehatan Mülheim merekomendasikan agar turnamen tersebut dibatalkan dan ditunda di kemudian hari. Kami mengikuti rekomendasi itu," ucap Buchholz.

Baca Juga: Pesan Ricky Soebagja untuk Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Jelang Olimpiade Tokyo 2020



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Europe

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X