Ban Baru Michelin Buat Pol Espargaro Pede KTM Sudah Setara Ducati

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 27 Februari 2020 | 12:26 WIB
Pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, saat beraksi dalam tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, 22-24 Februari 2020.
twitter.com/polespargaro
Pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, saat beraksi dalam tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, 22-24 Februari 2020.

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, menilai timnya setara dengan tim pabrikan Ducati lantaran dampak positif yang dibawa ban baru.

Ban belakang yang dibawa Michelin untuk MotoGP 2020 menjadi sorotan selama tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada 22-24 Februari 2020.

Grip yang lebih besar serta usia ban yang lebih lama dinilai memberi keuntungan lebih besar bagi pabrikan yang mengandalkan kecepatan di tikungan seperti Yamaha dan Suzuki.

Perbaikan yang dilakukan Michelin tak hanya membawa dampak positif bagi Yamaha dan Suzuki. Kasus serupa juga dialami oleh KTM.

Pol Espargaro yang menjadi ujung tombak pabrikan asal Austria itu menyebut ban belakang yang baru membuat motornya menjadi lebih stabil.

"Penting bagi kami untuk memahami karakter ban baru, bagaimana gripnya bekerja dan apakah motornya berubah," ucap Espargaro dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Hasilnya hampir seperti apa yang kami kira. Itu bagus. kami memiliki lebih banyak stabilitas. Ritme balapan kami juga lebih cepat dari tahun lalu, jadi ini positif," imbuhnya.

Kendati mengaku timnya mendapat dampak positif dari ban baru, Espargaro tidak menampik bahwa keuntungan terbesar didapat Yamaha dan Suzuki.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Sebut Tony Ferguson Lebih Tangguh dari Conor McGregor



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Tuttomotoriweb..com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X