Virus Corona Merebak, Seri MotoGP Qatar 2020 Terancam Batal

By Agung Kurniawan - Kamis, 27 Februari 2020 | 19:00 WIB
Andrea Dovizioso saat berduel dengan Marc Marquez di lap terakhir MotoGP Qatar 2019.
DUCATI MOTOR
Andrea Dovizioso saat berduel dengan Marc Marquez di lap terakhir MotoGP Qatar 2019.

BOLASPORT.COM - Seri perdana MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar terancam batal menyusul wabah virus corona yang kian meluas.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya bahwa Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP bersama pihak otoritas Qatar telah memberikan jaminan seri pembuka akan tetap berlangsung sesuai jadwal.

Namun kini, melalui sebuah rekomendasi yang dikeluarkan Menteri Kesehatan Qatar, Mohamed Al Kuwari, Selasa (25/2/2020) membuat gelaran MotoGP Qatar 2020 terancam batal.

Keputusan Al Kuwari melalui rekomendasi tersebut cukup beralasan lantaran virus yang berasal dari China itu baru-baru ini telah menjangkit Italia dan Jepang.

Baca Juga: Turnamen German Open 2020 Resmi Batal, PP PBSI Harap-harap Cemas

Dengan demikian, para pembalap dan anggota tim yang berasal dari kedua negara itu terancam tidak boleh lagi masuk ke Qatar.

Tak hanya itu, Al Kuwari juga menunda semua jadwal penerbangan menuju beberapa negara, termasuk Italia dan Jepang serta meningkatkan pemeriksaan kesehatan yang lebih ketat di Bandara Internasional Hamad, Doha.

Seperti yang diketahui, enam dari 11 tim MotoGP bermarkas di Italia dan San Marino.

Tim-tim itu antara lain Monster Energy Yamaha, Suzuki Ecstar, LCR Honda, Aprilia Racing Team Gresini, Ducati Team, dan Pramac Racing.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : kompas,GRID OTO,the-race.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X