PBSI Minta BWF Cepat Ambil Keputusan soal Pembatalan Turnamen

By Delia Mustikasari - Jumat, 28 Februari 2020 | 00:05 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, saat diwawancarai oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, saat diwawancarai oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020)

 

BOLASPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) meminta Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) cepat mengambil keputusan soal turnamen yang ditunda atau dibatalkan terkait virus corona.

BWF sebelumnya sudah menunda digelarnya China Masters (25 Februari- 1 Maret), Vietnam International Challenge (24-29 Maret), German Open (3-8 Maret), dan Polish Open (26-29 Maret).

Pekan lalu, pertandingan Italian Junior 2020 dihentikan meski sudah memasuki babak semifinal dan final karena penyebaran virus corona (Covid-19).

"Kami sudah booking, issued untuk hotel dan pesawat. Uang hotel tidak tahu bisa ditarik atau tidak," kata Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti ditemui BolaSport.com di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

"Pembiayaan turnamen Eropa sampai Swiss sudah beres sebenarnya. Uang tiket pesawat semoga bisa dikembalikan. Paling tidak pemotongan saja, jangan sampai hangus. Kami minta kepastian dari BWF karena ini terkait pendanaan," ucap Susy.

"Mereka bisa cancel turnamen, tetapi jangan terlalu mepet karena kami sudah jauh-jauh hari menyiapkan pendaftaran, hotel, hingga tiket pesawat."

Saat ini, belum ada turnamen lagi yang dipastikan batal digelar. Terakhir BWF mengumumkan Polish Open dibatalkan.

Baca Juga: Kisah Ricky/Rexy Kalahkan Musuh Bebuyutan asal Malaysia untuk Raih Emas Olimpiade 1996

"Kami sudah menanyakan All England seperti apa. Swiss masih tanda tanya juga. Vietnam sudah ditunda, Osaka, Jepang sedang begini juga sehingga masih tanda tanya," ujar Susy.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X