Anthony Ginting Diingatkan Sering Cuci Tangan demi Cegah Virus Corona

By Delia Mustikasari - Rabu, 4 Maret 2020 | 12:39 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (3/3/2020).
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

 

BOLASPORT.COM - Berita tentang dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terjangkit virus Corona membuat tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting lebih ketat menjaga kebersihan.

Hal tersebut dilakukan Anthony Sinisuka Ginting dan pebulu tangkis lainnya untuk mencegah penyebaran virus Corona di tengah persiapan mengikuti All England Open 2020, 11-15 Maret mendatang di Arena Birmingham, Inggris.

"Dampak dari virus corona pastinya membuat saya khawatir karena saya sering bepergian ke luar negeri. Saya sering kontak dengan orang-orang dari negara lain," kata Anthony Sinisuka Ginting ditemui BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

"Namun, yang disayangkan karena ada turnamen yang masuk pengumpulan poin Olimpiade dan dibatalkan seperti German Open. Sayang saja, harusnya ada kesempatan, jadi terbuang. Kami harus tetap waspada saja," ucap Anthony.

Meski begitu, sebagai atlet, Anthony tetap menghargai keputusan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang membatalkan dan menunda sejumlah turnamen yakni China Masters, Vietnam International Challenge, dan Polish Open International Challenge.

Pertandingan Italian Junior 2020 juga dihentikan meski sudah memasuki babak semifinal dan final karena penyebaran virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Anthony Tetap Tak Remehkan Lawan meski Momota Absen pada All England 2020

"Saat ini, belum ada larangan tidak boleh keluar dari pelatnas. Tetapi, kami diingatkan untuk sering cuci tangan. Usahakan juga jangan sampai badannya merasa tidak enak," ucap Anthony.

"Saya juga lebih rajin makan, minum yang benar, dan mengonsumsi vitamin. Setahu saya, virus menyerang kalau imun kurang. Suplemen saat ini sudah cukup disediakan pelatnas, termasuk makanan, minuman. Habis dari luar, kalau mau memegang sesuatu cuci tangannya lebih sering."



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X