RESMI, FIFA Rekomendasikan Seluruh Laga Internasional Ditunda

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Sabtu, 14 Maret 2020 | 05:45 WIB
FIFA telah secara resmi menghentikan seluruh pertandingan internasional dalam kurun waktu Maret-April sejak Jumat (13/3/2020) waktu setempat.
TWITTER.COM/FIFACOM
FIFA telah secara resmi menghentikan seluruh pertandingan internasional dalam kurun waktu Maret-April sejak Jumat (13/3/2020) waktu setempat.

BOLASPORT.COM - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah mengeluarkan pernyataan merekomendasikan penghentian seluruh pertandingan internasional, termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilansir oleh BolaSport.com dari laman resmi FIFA, otoritas sepak bola dunia ini merekomendasikan untuk menunda seluruh pertandingan internasional yang akan diadakan dalam kurun Maret-April.

Keputusan ini diambil mengingat semakin masifnya kejadian infeksi virus corona di berbagai belahan dunia, termasuk dalam dunia sepak bola.

Rekomendasi yang disampaikan oleh FIFA ini rencananya diterapkan kepada seluruh pihak yang berada di bawahnya sampai batas waktu yang belum ditentukan.

FIFA mengimbau kebijakan ini bisa dimaklumi dan mampu membuat semua orang merasa aman dan tidak berisiko tertular pandemik COVID-19.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Masih Belum Berhenti, Striker Fiorentina Positif Virus Corona

Bahkan, FIFA telah melakukan dialog dengan otoritas sepak bola Asia dan Amerika Selatan bahwa jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga akan ditunda.

FIFA akan lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan banyak orang agar persebaran virus corona ini tidak semakin menjadi-jadi.

Akan tetapi, keputusan final terkait masalah ini, FIFA tetap memberikan kesempatan kepada masing-masing federasi dan penyelenggara kompetisi untuk berdiskusi dan memutuskan yang terbaik bagi negaranya masing-masing.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Lagi, 4 Pemain Sampdoria Terinfeksi Virus Corona



Editor : Beri Bagja
Sumber : FIFA

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X