Bercorak Batik Kawung, Ini Jersey Baru Persis Solo Musim 2020

By Ibnu Shiddiq Nur Fitri - Selasa, 17 Maret 2020 | 15:40 WIB
Jersey baru Persis Solo untuk musim Liga 2 2020.
DJ Sport
Jersey baru Persis Solo untuk musim Liga 2 2020.


BOLASPORT.COM - Persis Solo menggandeng apparel lokal DJ Sport meresmikan jersey terbarunya untuk kompetisi Liga 2 2020.

Menjalin kerja sama dengan tim Laskar Samber Nyawa merupakan cita-cita owner DJ Sport yang baru dapat terwujud di tahun ini.

Meski saat ini Kota Solo sedang dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB), tak lain karena wabah virus corona.

Namun, tim kebanggaan warga Solo itu berupaya sedikit menghibur pendukungnya dengan memperkenalkan jersey kandang musim ini.

Baca Juga: Dukung Penundaan Shopee Liga 1, Sergio Farias: Ini Lebih Baik untuk Kita Semua

Owner DJ Sport, Dimas Yustisia, mengatakan bahwa jubah perang punggawa Persis itu dipersiapkan dan dirancang oleh desainer terbaiknya.

"Jersey ini kami rancang sudah sejak bulan november 2019. Dan dikerjakan oleh profesional desainer yg kami gandeng untuk menghasilkan produk terbaik untuk Persis solo," kata Dimas kepada BolaSport.com.

Ia menyatakan bahwa corak batik kawung yang terdapat pada jersey tersebut didapat dari dekorasi luar Stadion Manahan yang baru saja direnovasi.

Makna motif batik kawung ditafsirkan sebagai bunga teratai bermakna melambangkan umur panjang dan kesucian.

"Filosofi jersey terinspirasi dari motif batik kawung yg terdapat di stadion manahan solo. 1,5 musim bermain di luarkota sebagai team musafir membuat gagasan menjadikan manahan solo sebagai sumber inspirasi desain dirasa sangatlah tepat."



Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X