Valentino Rossi Bocorkan Rencana MotoGP untuk Isi Jeda Kompetisi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 25 Maret 2020 | 07:30 WIB
Bos MotoGP alias CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta (kiri), berbicara dengan Valentino Rossi.
TWITTER.COM/GPONE
Bos MotoGP alias CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta (kiri), berbicara dengan Valentino Rossi.

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan rencana MotoGP untuk mengisi jeda kompetisi akibat pandemi virus corona.

Pandemi virus corona memaksa pembalap MotoGP untuk menepi lantaran empat seri perdana pada musim 2020 harus dibatalkan atau ditunda.

Semenjak tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, pada 24 Februari silam, Valentino Rossi dkk. harus menahan hasrat untuk kembali berlomba.

MotoGP 2020 rencananya akan dimulai dengan seri GP Spanyol pada 3 Mei kendati sebagian penghuni paddock ragu kejuaraan bisa dimulai sebelum bulan Juli.

Penyelenggara MotoGP telah menyiapkan cara untuk menarik perhatian penggemar ketika aksi adu cepat di lintasan urung untuk digelar.

Rencana tersebut diungkapkan Rossi dalam wawancara yang dilansir BolaSport.com dari Sky Sport Italia.

"Mereka memberi tahu saya bahwa sedang mencoba mengatur kejuaraan virtual seperti di F1, dengan pembalap berkompetisi melalui Playstation," kata Rossi.

Balapan virtual memang menjadi alternatif yang dipilih beberapa kejuaraan balap mengingat daya tarik Esports serta teknologi gim yang semakin relalistis.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Diundur



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : sport.sky.it

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X