Sudah Modern, Pelatih Persib Awasi Para Pemain Latihan Lewat Online

By Ibnu Shiddiq Nur Fitri - Kamis, 26 Maret 2020 | 04:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu (17/11/2019).
DENI DENASWARA/TRIBUNJABAR.ID
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu (17/11/2019).

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan tetap mengawasi anak asuhnya saat berlatih di rumah masing-masing.

Persib telah resmi melepas para pilarnya untuk berlibur dari segala kegiatan tim selama waktu yang belum ditentukan.

Hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan agar seluruh skuad Maung Bandung tidak terpapar pandemi virus corona.

Seperti diketahui, penyebaran virus tersebut telah berkembang sedemikian cepat hingga tercatat mencapai 790 kasus sampai Rabu (25/3/2020).

Baca Juga: Persis Solo Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Ibunda Jokowi

Robert Rene Alberts mengungkapkan bahwa dirinya tidak mau mengambil risiko tinggi dengan terus menggelar latihan bersama.

Keselamatan dan kesehatan merupakan prioritas dalam olahraga.

Kendati demikian, Robert dan timnya telah menyiapkan progam latihan mandiri yang telah disesuaikan dengan kondisi saat ini.

"Para pemain tetap diberi tugas untuk menjaga kebugarannya masing-masing. Mereka bisa berlatih secara mandiri. Kami berlatih ketahanan tubuh dua kali dalam seminggu, dan latihan non-aerobik seminggu sekali," ujar Robert dikutip BolaSport dari laman resmi klub.

"Akan ada latihan secara online melalui video call. Jadi, semua kegiatan pemain bisa kami pantau. Selebihnya mereka bisa latihan sendiri," imbuh dia.



Editor : Beri Bagja
Sumber : kompas,Persib.co.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X