Lee Chong Wei Minta Atlet Malaysia Tenang Hadapi Penundaan Olimpiade

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 26 Maret 2020 | 10:30 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei.
twitter.com/LeeChongWei
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

BOLASPORT.COM - Mantan pebulu tangkis tunggal putra andalan Malaysia, Lee Chong Wei, meminta para atlet negara tersebut tidak panik menghadapi penundaan Olimpiade Tokyo 2020.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC) dan Pemerintah Jepang akhirnya sepakat menunda pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut akibat pandemi virus corona alias COVID-19.

Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 diumumkan oleh IOC melalui laman resmi Olympic.org pada Selasa (24/3/2020).

Dalam pernyataannya, IOC mengonfirmasi bahwa Olimpiade musim panas tahun ini akan ditunda dari jadwal semula, 24 Juli-9 Agustus, ke tahun 2021.

Lee Chong Wei yang menjadi Chief de Mission (CdM) tim Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020 meminta para atlet yang sudah lolos untuk tetap tenang.

"Sekarang, kita semua harus tinggal di rumah saja dulu. Para atlet sebaiknya berlatih dan menjaga kesehatan. Hal terpenting adalah tetap menjaga keselamatan," kata Lee.

Baca Juga: Indonesia Masih Punya Peluang Loloskan Banyak Atlet ke Olimpiade 2020

Peraih tiga medali perak Olimpiade tersebut juga memastikan dia tetap menunggu arahan dari komite Olimpiade Malaysia OCM untuk langkah selanjutnya.

"Sekarang kami semua harus menunggu langkah selanjutnya dari IOC, pemerintah Jepang, serta OCM. Ini keputusan yang besar, jadi semua harus menunggu," tutur dia melanjutkan.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : New Straits Times

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X