Turnamen Klub AFF Ditunda karena COVID-19, Ini Pengaruhnya ke Shopee Liga 1 2020

By Mukhammad Najmul Ula - Kamis, 26 Maret 2020 | 12:00 WIB
Logo Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).
AFF
Logo Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).

BOLASPORT.COM - Kompetisi antarklub Asia Tenggara (ACC) yang rencananya digelar pada musim ini diputuskan ditunda akibat penyebaran pandemi virus corona.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) mengumumkan penundaan sejumlah agenda sepak bola dalam naungannya terhitung empat bulan ke depan.

Agenda tersebut meliputi turnamen antartim nasional seperti Piala AFF Wanita (seharusnya digelar di Filipina pada Mei), Piala AFF U-18 Wanita (Indonesia, Juni), Piala AFF U-16 (Indonesia, Juli), dan Piala AFF U-19 (Indonesia, Agustus).

Sementara itu, agenda besar di level klub, yaitu kejuaraan antarklub Asia Tenggara (ACC), yang sedianya mulai bergulir lagi pada awal Mei, diputuskan dipindah ke tahun 2021.

Baca Juga: Ini Rutinitas Riko Simanjuntak Selama Kompetisi Libur, Sangat Berfaedah

Perwakilan Indonesia untuk kejuaraan yang terakhir digelar pada 2005 tersebut seharusnya ialah Bali United (juara Liga 1 2019) dan Persebaya Surabaya (runner-up Liga 1 2019).

Seturut dengan penundaan kompetisi tersebut, Bali United dan Persebaya Surabaya pun terancam tidak bisa mencicipi persaingan di kompetisi antarklub Asia Tenggara.

Meski PSSI belum memutuskan penentuan jatah klub ke kompetisi antarklub Asia pada musim depan, amat mungkin penentuan tersebut akan didasarkan pada klasemen akhir liga musim 2020.

Artinya, bisa saja Serdadu Tridatu dan Bajul Ijo harus mempertahankan posisinya seperti di musim 2019 pada kompetisi 2020 bila ingin merasakan kompetisi antarklub Asia Tenggara pada musim depan.



Editor : Dwi Widijatmiko

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X