Meski Libur karena COVID-19, Pemain PSIS Akan Tetap Terima Gaji

By Mukhammad Najmul Ula - Kamis, 26 Maret 2020 | 12:30 WIB
 CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.
CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

BOLASPORT.COM - PSIS Semarang tetap menunaikan hak terhadap anggota skuat yang telah diliburkan akibat penyebaran pandemi virus corona.

Manajemen PSIS Semarang menyatakan akan memenuhi hak para pemain sebagaimana biasanya walaupun sepak bola Indonesia tengah berhenti akibat penyebaran pandemi virus corona.

Kompetisi sepak bola Indonesia telah diputuskan dihentikan oleh PSSI terhitung sejak pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 (15/3/2020) dan hingga kini belum terdapat kepastian kapan akan bergulir kembali.

Manajemen klub berjuluk Mahesa Jenar tersebut sebenarnya telah bersiap menghadapi putaran keempat Shopee Liga 1 2020 pada pekan pertama April dengan menggelar latihan mulai Kamis (19/3/2020).

Baca Juga: Tanpa Stopper Asing di Lini Belakang, Tantangan Baru Persela Lamongan

Akan tetapi, sesi latihan tersebut hanya bertahan tiga hari akibat penyebaran pandemi COVID-19 yang semakin mengancam.

"Ya, hasil keputusan pertemuan antara manajemen, ofisial, dan seluruh pemain, hari ini tim akan diliburkan," ucap manajer PSIS, Imanuel Anton Nikijuluw, Senin (23/3/2020).

Tindakan meliburkan tim tersebut merupakan upaya terakhir yang dilakukan manajemen untuk mencegah penularan COVID-19 di lingkungan tim.

Sebelumnya, sesi latihan di Stadion Citarum, Semarang, sudah dilakukan secara tertutup agar tidak menimbulkan kerumunan penonton.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Tribunjateng.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X