Olimpiade 2020 Ditunda, PB PASI Pulangkan Lalu Muhammad Zohri dan Atlet Lainnya

By Wila Wildayanti - Kamis, 26 Maret 2020 | 19:35 WIB
Atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, dan ketua PB PASI, Bob Hasan, di Lapangan Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5/2019).
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, dan ketua PB PASI, Bob Hasan, di Lapangan Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5/2019).

BOLASPORT.COM - Lalu Muhammad Zohri dan atlet atletik lain dipulangkan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) ke daerah masing-masing.

Komite Olimpiade Internasionale (IOC) secara resmi menunda perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 ke tahun 2021 akibat pandemi virus corona (Covid-19).

PB PASI merespons penundaan Olimpiade Tokyo 2020 dengan memulangkan Lalu Muhammad Zohri berserta atlet binaan lain pada 17 Maret.

Sekadar informasi, Lalu Muhammad Zohri sudah memastikan diri lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 untuk nomor lari 100 meter putra.

Baca Juga: PBSI Ajukan Pengunduran Indonesia Open 2020 pada September

Kepada BolaSport.com, Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung mengatakan keputusan tersebut juga diambil untuk mencegah penyebaran virus corona.

"PB PASI mengadakan rapat terbatas dan langsung memutuskan untuk semua atlet pelatnas kami pulangkan ke daerah masing-masing," kata Tigor Tanjung.

Meski pulang ke daerah masing-masing, para atlet dibekali dengan latihan wajib yang harus dilakukan demi menjaga kondisi fisik tetap prima.

Para atlet yang dipulangkan menjadi tanggung jawab pengurus provinsi (Pemprov) dan pengurus daerah (Pemda) masing-masing.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X