PB PASI Masih Tunggu Keputusan Lanjutan Kualifikasi Olimpiade

By Wila Wildayanti - Kamis, 26 Maret 2020 | 20:23 WIB
Atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, dan ketua PB PASI, Bob Hasan, di Lapangan Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5/2019).
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, dan ketua PB PASI, Bob Hasan, di Lapangan Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5/2019).

BOLASPORT.COM - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Tigor M. Tanjung, mengaku masih menunggu keputusan pasti dari World Athletics untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Tokyo 2020 memang secara resmi ditunda hingga tahun depan akibat pandemi virus corona (COVID-19) yang menjadi ketakutan dunia.

Olimpiade Tokyo 2020 sebelumnya direncanakan bakal digelar pada 24 Juli-9 Agustus 2020, namun karena adanya virus corona jadi bakal digelar tahun depan dan paling lambat pertengahan tahun 2021.

Baca Juga: Dampak Pandemi COVID-19, Bursa Transfer Bisa Buka 6 Bulan Penuh

Dengan adanya penundaan ini, PB PASI masih menunggu kabar lanjutan mengenai kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, walaupun atletik Indonesia telah meloloskan satu atlet, yakni Lalu Muhammad Zohri.

Meski begitu, Tigor mengungkapkan bahwa masih ada harapan untuk cabang olahraga (cabor) atletik agar bisa menambah atlet dengan menjalani kualifikasi.

Karenanya, PB PASI menunggu keputusan lanjutan dari World Athletics (WA) atau yang dulunya dikenal dengan nama Internasional Association of Athletics Federation (IAAF) guna menambah teman untuk Lalu Muhammad Zohri nantinya.

“Kalau masalah ini kami masih menunggu kabar dari World Athletics,” kata Tigor Tanjung saat dihubungi BolaSport.com, Kamis (26/3/2020).

“Sebelum ini yang kami ketahui kualifikasi itu sampai bulan Juni untuk atletik. Apa ini bakal diperpanjang atau sampai bulan Juni saja kami belum tahu,” ucapnya.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X