Pandemi Corona, Aji Santoso Sepakat Turnamen Antar Klub ASEAN Ditunda

By Faizal Rizki Pratama - Kamis, 26 Maret 2020 | 23:15 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
HABIBUR ROHMAN/TRIBUN JATIM
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak berkeberatan apabila turnamen antarklub ASEAN yang diikuti oleh tim asuhannya ditunda hingga tahun depan.

Persebaya Surabaya dan Bali United sedianya akan tampil menjadi wakil Indonesia di turnamen bertajuk ASEAN Club Championship 2020.

Keikutsertaan mereka di ajang tersebut sebagai ganjaran atas keberhasilan menjadi runner-up dan juara Liga 1 musim lalu.

Namun, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah memutuskan bahwa gelaran turnamen tersebut diundur hingga tahun depan (2021) menyusul pandemi virus corona di seluruh dunia.

Baca Juga: Demi Keselamatan, Wander Luiz Tak Masalah Kompetisi Dihentikan Ketika Performanya Bagus

Menyikapi hal ini, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mendukung apa yang telah diputuskan oleh AFF terkait pemindahan jadwal tunamen.

Menurut Aji, yang terpenting saat ini adalah sebisa mungkin untuk menghindari wabah virus corona.

"Menurut saya, memang sekarang bisa dikatakan pencegahan dan menghindari terinfeksi virus corona lebih penting daripada sepak bola," terang Aji dikutip BolaSport.com dari Surya.

Pelatih asal Malang tersebut menekankan kembali arti penting kesehatan adalah di atas segalanya termasuk sepak bola sebab tanpa tubuh yang sehat seseorang juga tidak bisa bermain sepak bola.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Surya

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X