Inilah Hal yang Membuat Vinales Lebih Pilih Valentino Rossi daripada Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Jumat, 27 Maret 2020 | 09:45 WIB
Valentino Rossi (#46) kala tampil pada sesi balapan MotoGP Austria 2019 yang digelar di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019)
https://twitter.com/YamahaMotoGP
Valentino Rossi (#46) kala tampil pada sesi balapan MotoGP Austria 2019 yang digelar di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, membeberkan alasan mengapa dia lebih memilih Valentino Rossi ketimbang Marc Marquez.

Valentino Rossi, yang saat ini masih aktif membalap bersama tim Monster Energy Yamaha telah menjadi sosok yang tak terpisahkan dari ajang MotoGP.

Hal tersebut tak lepas dari perjalanan panjang serta berbagai rentetan prestasi yang berhasil diraih oleh Valentino Rossi sepanjang kariernya.

MotoGP 2020 akan menjadi musim ke-25 dalam karier balap Rossi sejak pertama kali menjalani debut pada ajang grand prix tahun 1996.

Baca Juga: Pandemi Virus Corona Bisa Ganggu Peluang Lewis Hamilton Bikin Rekor

Kini, Valentino Rossi tak bisa lagi mengelak dari penurunan performa yang dialaminya menyusul usai yang sudah tak lagi muda yakni 41 tahun.

Terakhir kali rider asal Italia itu meraih kemenangan adalah pada musim 2017 tatkala tampil mengesankan di Sirkuit Assen, Belanda.

Meski demikian, sosok ikonik dengan nomor 46 itu masih mempunyai daya pikat yang luar biasa, tak terkecuali bagi rekan satu timnya sendiri, Maverick Vinales.

Maverick Vinales sudah berduet dengan Valentino Rossi sejak musim 2017 lalu usai diboyong Yamaha dari Suzuki.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Corsedimoto

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X