Shopee Liga 1 2020 Paling Cepat Digelar Bulan Juli, Persik Kediri Libur Dua Bulan

By Mukhammad Najmul Ula - Minggu, 29 Maret 2020 | 11:30 WIB
Logo Persik Kediri
LIGA-INDONESIA.ID
Logo Persik Kediri

BOLASPORT.COM - Manajemen Persik Kediri memberlakukan libur pemain diperpanjang hingga dua bulan setelah PSSI memutuskan kompetisi Shopee Liga 1 2020 paling cepat digelar pada Juli.

Persik Kediri dipastikan tak akan menggelar aktivitas apa pun dalam jangka waktu lebih lama akibat penyebaran pandemi virus corona.

Klub-klub sepak bola di Indonesia memang menatap masa jeda lebih panjang untuk dapat menyuguhkan aksi-aksi menarik di lapangan hijau.

PSSI selaku otoritas tertinggi sepak bola di Indonesia sebelumnya memutuskan tidak akan menggelar kompetisi sepanjang bulan April, Mei, dan Juni.

Baca Juga: Pemain yang Digosipkan dengan Persija Bandingkan Lapangan di Vietnam dengan Thailand

Kompetisi baru akan bergulir kembali paling cepat pada 1 Juli 2020, hanya jika pandemi COVID-19 telah mereda.

Dalam surat bernomor SKEP/38/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020, PSSI menegaskan kelanjutan kompetisi di Indonesia akan mengikuti imbauan pemerintah dan BNPB.

Apabila masa tanggap darurat bencana pandemi COVID-19 yang ditetapkan BNPB diperpanjang melebihi skenario awal 29 Mei, Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 akan dihentikan secara permanen.

Menyikapi kebijakan tersebut, manajemen Persik Kediri memastikan akan mengikuti kebijakan PSSI selama kompetisi berada dalam kondisi darurat bencana pandemi COVID-19.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X