Punya Kans Tampung Valentino Rossi, Petronas Yamaha Masih Belum Yakin

By Agung Kurniawan - Minggu, 29 Maret 2020 | 10:05 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat melibas tikungan pada sesi latihan bebas MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019)
DOK. YAMAHA MOTOGP
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat melibas tikungan pada sesi latihan bebas MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019)

BOLASPORT.COM - Bos tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, belum yakin dengan kepastian timnya menjadi pelabuhan baru bagi Valentino Rossi.

Yamaha telah memastikan bahwa MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir Valentino Rossi membalap bersama tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Kelak posisinya akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang sebelumnya mampu menunjukkan prospek bagus tatkala berstatus sebagai rider debutan di kelas MotoGP.

Skuad Iwata sendiri telah menjanjikan dukungan penuh ala pembalap pabrikan bagi Rossi apabila tetap membalap musim depan.

Baca Juga: Efek Virus Corona, Eks Bos F1 Sarankan Musim Balap 2020 Dihapus

Opsi paling realistis bagi Rossi untuk mendapatkan amunisi terbaik tentunya adalah bergabung dengan tim satelit Yamaha, sebuah posisi yang hanya dimiliki SRT.

Tak ayal, opsi tukar tempat antara Valentino Rossi dan Fabio Quartararo menjadi isu yang berkembang dalam beberapa bulan terakhir.

Kabar tersebut telah diketahui Kepala Tim Petronas Yamaha, Razal Razali.

Namun demikian, pria yang juga menjabat sebagai CEO Sirkuit Sepang itu belum mengetahui apapun perihal rencana tersebut.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X