Liga 2 Juga Dihentikan, Kalteng Putra FC Pulangkan Para Pemain

By Faizal Rizki Pratama - Minggu, 29 Maret 2020 | 18:30 WIB
Pemain Kalteng Putra, Wasyiat Hasbullah (kiri), dijaga ketat pemain Persipura Jayapura, Valentino Telaubun, dalam laga pekan ke-32 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kamis (12/12/2019).
Instagram Kalteng Putra
Pemain Kalteng Putra, Wasyiat Hasbullah (kiri), dijaga ketat pemain Persipura Jayapura, Valentino Telaubun, dalam laga pekan ke-32 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kamis (12/12/2019).

BOLASPORT.COM- Manajemen Kalteng Putra memilih untuk memulanglkan para pemainnya dalam masa penghentian kompetisi oleh PSSI.

Sebelumnya PSSI telah mengeluarkan surat yang berisi tentang penghentian kompetisi selama masa tanggap darurat nasional hingga 29 Mei 2020.

Dengan opsi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tidak akan dilanjutkan apabila masa darurat nasional diperpanjang.

Dalam surat tersebut, PSSI menerangkan kompetisi akan dilanjutkan apabila masa darurat tidak diperpanjang dan akan dilanjutkan kembali secepat-cepatnya pada tanggal 1 Juli 2020.

Keputusan ini akhirnya mendapat  berbagai respon dari peserta kompetisi, Salah satu klub liga 2  Kalteng Putra memutuskan untuk memulangkan seluruh pemain ke kampung halaman masing-masing.

Pelatih Eko Tamimie akan mengumpulkan anak asuhnya kembali apabila masa tanggap darurat berakhir pada 29 Mei dan jika tidak diperpanjang oleh pemerintah.

Baca Juga: Ini Pemain Tertua di Shopee Liga 1 2020, Siapakah Dia?

"Rencana semua pemain yang tinggal di Palangkaraya akan dipulangkan, kalau tidak besok atau lusa," kata Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamimie dikutip dari Antara.

"Apabila 29 Mei tanggap darurat Covid-19 berakhir, maka pada Juni 2020 mereka sudah kumpul kembali di Palangkaraya untuk menjalani latihan serta menghadapi kompetisi." ujarnya.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : antaranews.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X