Profil Hanif Sjahbandi, Perjuangan dan Kerja Keras Tak Pernah Menghianati

By Wila Wildayanti - Minggu, 29 Maret 2020 | 18:45 WIB
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi pada laga kontra Persija Jakarta, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (3/8/2019).
LIGA-INDONESIA.ID
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi pada laga kontra Persija Jakarta, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (3/8/2019).

BOLASPORT.COM - Perjuangan gelandang Arema FC, Hanif Abdurrauf Sjahbandi yang sudah mengikuti seleksi tim nasional dari U-13 hingga timnas senior menuai hasil manis melalui kerja keras.

Pemain yang dikenal dengan Hanif Sjahbandi lahir di Bandung, Jawa barat, pada 7 April 1997, dari pasangan Ronny Sjahbandi dan Tya Aryasyah.

Pemain yang memperkuat Arema FC dari 2017 itu bermain sepak bola sejak kecil, walaupun Hanif Sjahbandi pertama kali mengenal olahraga bola dari futsal.

Baca Juga: Tetap Kuat dan Semangat untuk Wander Luiz dari Tira Persikabo

Gelandang yang menjadi andalan Arema FC itu memulai mengnal sepak bola saat Sekolah Dasar (SD), bahkan saat itu ia kesukaannya terhadap futsal berakhir gelar.

Hanif Sjahbandi yang besar di Jakarta itu memang tak mampu membawa timnya meraih gelar juara, namun saat mewakili SD Al-Azhar pada 2007, timnya keluar sebagai runner-up kejuaraan futsal SD se-Jakarta.

Tapi pemain berusia 22 tahun itu bisa membawa klubnya keluar sebagai juara pada tahun berikutnya 2008, bahkan Hanif mampu menggondol gelar top score.

Mengetahui bakat luar biasa yang dimiliki Hanif Sjahbandi, kedua orang tuanya pun memasukkan putranya ke Asian Soccer Academy (ASA) untuk mempertajam kemampuan anaknya.

Namun, siapa sangka ternyata Hanif Sjahbandi jago menggiring bola awalnya dari menonton sebuah film kartun berbau sepak bola.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X