Tips Conor McGregor untuk Atasi Pandemi Covid-19 di Negaranya

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 30 Maret 2020 | 16:20 WIB
Petarung UFC, Conor McGregor, menangi laga kontra Donald Cerrone pada UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (18/1/2020).
twitter.com/UFCEurope
Petarung UFC, Conor McGregor, menangi laga kontra Donald Cerrone pada UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (18/1/2020).

BOLASPORT.COM - Petarung UFC asal Republik Irlandia, Conor McGregor, kembali buka suara perihal pandemi virus Corona alias Covid-19 yang juga melanda negaranya.

Melalui video pendek yang diunggah melalui media sosialnya, Conor McGregor meminta seluruh warga negaranya untuk mematuhi aturan dari pemerintah.

Tak cuma itu, McGregor juga meminta Presiden Republik Irlandia, Michael Higgins, untuk segera menutup semua bandara di sana dan menguatkan sistem pertahanan negara.

Baca Juga: Pegang Omongannya, Nurmagomedov Tolak Sentil Masalah Kejiwaan Ferguson

Sebelumnya, petarung berjulukan The Notorious itu mengapresiasi keputusan pemerintah negaranya yang memberlakukan pembatasan ruang gerak selama dua pekan sejak Jumat (27/3/2020) kemarin.

Menurut McGregor, di saat pandemi seperti sekarang, rakyat Irlandia wajib mengadopsi sistem lockdown secara menyeluruh dan belajar dari China dan Hong Kong.

"Kita sekarang memasuki lockdown yang lebih penting dan saya ingin sekali melihatnya. Jika Anda tidak mengikuti ini, maka Anda tidak akan memenanginya (pertarungan melawan pandemi). Kita sekarang sudah berada dalam pandemi dan dengan metode yang ketat, kita akan menang," kata McGregor, dilansir BolaSport dari South China Morning Post.

"Kepada rakyat Irlandia, kita harus mematuhi legislasi yang diberlakukan para pemimpin kita. Tidak lebih dari 2 kilometer dari rumah, tidak ada perjalanan yang tidak penting, dan tutup semua bisnis yang tidak penting."

"Kita harus mematuhi peraturan ini lebih dari apapun. Saya berdoa untuk kesehatan dan keselamatan negara kita. Nasib dari kehidupan kita dan juga kesehatan orang-orang yang kita sayang bergantung pada itu," kata dia lagi.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : south china morning post

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X