Satu Lagi Turnamen Penuh Gengsi Terancam 'Tumbang' karena Pandemi Virus Corona

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 30 Maret 2020 | 17:10 WIB
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, menjadi juara Wimbledon 2019 setelah mengalahkan Roger Federer (Swiss) dalam partai final di London, Inggris, 14 Juli 2019.
TWITTER.COM/FORBES
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, menjadi juara Wimbledon 2019 setelah mengalahkan Roger Federer (Swiss) dalam partai final di London, Inggris, 14 Juli 2019.

BOLASPORT.COM - Wimbledon 2020 menjadi turnamen prestisius kesekian yang terancam batal karena pandemi virus corona.

Pandemi virus corona menyebabkan dunia olahraga tertidur akibat berbagai kompetisi hingga turnamen yang mengalami penundaan maupun pembatalan.

Risiko penularan, karantina wilayah, dan pembatasan perjalanan menjadikan ide menggelar kompetisi internasional seolah mustahil untuk diwujudkan.

Berbagai ajang bergengsi turut terkena dampaknya.

Liga-liga sepak bola dihentikan. Tak hanya di Indonesia tetapi juga di negara-negara besar seperti Inggris, Spanyol, Italia, dan Jerman.

Ajang balap Formula 1 dan MotoGP urung digelar dan memasuki masa jeda yang panjang hingga waktu yang belum bisa ditentukan secara pasti.

Kejuaraan beregu bulu tangkis Piala Thomas dan Uber 2020 di Denmark terpaksa ditunda dari bulan Mei ke Agustus.

Olimpiade Tokyo 2020 juga terpaksa mundur. Dari semula dibuka pada 24 Juli 2020 menjadi ditunda setidaknya hingga tahun ini berakhir.

Baca Juga: Kisah 2 Pemain Persija Jakarta yang Menikah di Tengah Covid-19



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : reuters.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X