Belum Ada Dana yang Disalurkan Kemenpora untuk Cabor Olimpiade 2020

By Delia Mustikasari - Senin, 30 Maret 2020 | 19:36 WIB
Logo dari Komite Olimpiade Indonesia (17/2/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Logo dari Komite Olimpiade Indonesia (17/2/2020)

BOLASPORT.COM - Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 akibat pandemi Covid-19 atau wabah virus corona tidak membuat persiapan Indonesia terhenti.

Namun saat ini, Komite Olimpiade Internasional (IOC) belum membuat kebijakan baru kualifikasi untuk Olimpiade yang dijadwalkan ulang sebelum musim panas 2021.

"Meski Olimpiade ditunda, The show must go on. Di kalangan internal, kami sudah melaporkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk persiapan Olimpiade ," kata Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewabroto dalam video conference dengan media, Senin (30/3/2020).

"Menteri sedang melakukan latihan dengan memanggil pimpinan cabor untuk tahu apa yang harus dilakukan," ucap Gatot.

Pemerintah melalui Kemenpora sudah menyediakan Rp 86 miliar untuk 11 cabor yang mengikuti kualifikasi Olimpiade.

"Seperti yang disebut pada 17 Maret dan diperbaharui pada akhir Maret, penggunaan anggaran dimungkinkan untuk cabor yang telah melakukan revisi anggaran," ujar Gatot.

Baca Juga: Bidding Indonesia untuk Olimpiade 2032 Tidak Kena Efek Penundaan Olimpiade 2020

"Kami ingatkan mereka jangan menggunakan anggaran yang tidak tertera dalam pengajuan karena tidak ada try out dan kompetisi saat ini."

"Saat ini, belum ada satu sen pun anggaran Olimpiade yang disetor ke National Olympic Committee (NOC). Saya masih ingat menjelang SEA Games 2019, anggaran baru dikirim November. Kalau proposal sadah masuk, kami akan menurunkan anggaran ke NOC," tutur Gatot.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X