Olimpiade Diundur 1 Tahun, PBSI Masih Tunggu Kepastian Proses Kualifikasi dari BWF

By Delia Mustikasari - Selasa, 31 Maret 2020 | 14:59 WIB
Wakil Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto, berpose seusai acara wawancara dengan media jelang BCA Indone
Wakil Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto, berpose seusai acara wawancara dengan media jelang BCA Indone

BOLASPORT.COM - Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah resmi mengumumkan waktu penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 menjadi tanggal 23 Juli - 8 Agustus 2021.

Tanggal tersebut berjarak satu tahun dari rencana awal yaitu 24 Juli - 9 Agustus 2020.

Perubahan akibat dampak wabah Covid-19 ini tentunya membuat PP PBSI punya banyak PR, tak hanya menyusun ulang program latihan dan persiapan atlet menuju Olimpiade.

Rencana dan kuota pengiriman pemain ke turnamen maupun penentuan jadwal turnamen internasional dan nasional menjadi program yang dipikirkan PP PBSI.

Mundurnya sejumlah turnamen tak menutup kemungkinan bahwa jadwal pertandingan akan menjadi sangat padat setelah pertengahan tahun 2020.

"Pasti akan ada penyesuaian, dengan situasi seperti ini, kami akan menentukan mana yang menjadi skala prioritas," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Hingga saat ini, PP PBSI masih menunggu pengumuman resmi dari BWF (Badminton World Federation) mengenai kepastian proses kualifikasi Olimpiade, sistem ranking race to Tokyo.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Malaysia Pasrah Tak Bisa Latihan Sementara Waktu

Pengaturan ulang jadwal turnamen yang ditunda ini termasuk turnamen-turnamen internasional yang akan diselenggarakan di Indonesia seperti Indonesia Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 100 dan sebagainya.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X