Soal Gaji Pemain, AFC Minta Liga Malaysia Contoh PSSI dalam Hadapi Krisis

By Metta Rahma Melati - Selasa, 31 Maret 2020 | 17:00 WIB
Logo AFC, Konfederasi Sepak Bola Asia
Logo AFC, Konfederasi Sepak Bola Asia

BOLASPORT.COM - The Asian Football Confederation (AFC) mendesak Liga Malaysia untuk menemukan sistem yang tepat soal gaji pemain, seperti apa yang telah dilakukan PSSI.

AFC mendesak semua pihak yang terkena dampak di Liga Malaysia untuk mengambil jalan tengah dalam menghadapi tantangan keuangan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Windsor Paul berharap semua pihak yang berkepentingan mengadakan diskusi untuk mendapatkan solusi yang adil.

Kemungkinan, klub di Liga Malaysia akan memotong gaji pemain.

Klub di Malaysia juga mengklaim sponsor menjauh dan menghormati kontrak mereka.

Baca Juga: Segilintir Penyemangat untuk Wander Luiz dari Rekan Setimnya Abdul Aziz

Mereka juga tidak bisa mendapatkan dana dari penjualan tiket karena liga ditunda.

Pandemi yang berskala global telah mempengaruhi sepak bola, Windsor mengatakan perubahan akan segera terjadi, mengacu pada keputusan AFC untuk melakukan diskusi dengan FIFPro dan FIFA dalam membentuk satuan tugas untuk mitigasi strategi dalam mengatasi tantangan.

"Dalam konteks Malaysia, AFC mendesak perwakilan tim dan pemain untuk menemukan model yang tepat dalam menangani konsekuensi yang mungki terjadi, seperti apa yang telah dilakukan oleh badan pemerintah Indonesia (PSSI)," kata Windsor, dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : Nst.com.my

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X