Via Rapid Test, Semua Atlet Pelatnas Cipayung Negatif Virus Corona

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 31 Maret 2020 | 15:40 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

BOLASPORT.COM - Kabar baik datang dari pemusatan latihan nasional (pelatnas) bulu tangkis di Cipayung, Jakarta Timur.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, semua atlet pelatnas Cipayung, dinyatakan negatif virus Corona alias Covid-19 setelah menjalani rapid test.

Selain para atlet, jajaran pelatih di pelatnas Cipayung juga menerima hasil negatif usai melakoni rapid test.

Baca Juga: Cita-cita Mulia Bob Hasan Sebelum Meninggal: Tidak Ingin Atlet Melarat

Dengan demikian, para atlet dan pelatih yang tampil pada turnamen All England Open 2020 di Birmingham, Inggris, dua pekan lalu, dianggap telah menyelesaikan masa isolasi mandiri.

Namun, mereka tetap wajib melakukan social distancing alias menjaga jarak satu sama lain selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.

"Hasil rapid test, atlet semua negatif Covid-19. Sudah dilakukan tes untuk tim All England Open 2020 dan atlet-atlet yang berada di pelatnas Cipayung," tutur Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto.

"Sekarang, tim All England Open 2020 sudah tidak dipisahkan lagi secara khusus. Kalau sebelumnya makan harus diantar ke kamar, sekarang sudah bisa makan di ruang makan seperti atlet yang lain. Namun, masih ada penerapan social distancing," kata Budiharto lagi.

Sementara itu, dr Octaviani yang berperan sebagai salah satu dokter PP PBSI mengatakan bahwa kondisi para atlet saat ini dalam keadaan baik.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Badminton Indonesia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X