Resmi Dibekukan, Ranking Dunia Usai All England Jadi Acuan untuk Turnamen Berikutnya

By Delia Mustikasari - Selasa, 31 Maret 2020 | 18:55 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) secara resmi mengumumkan membekukan peringkat dunia senior dan junior hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Pembekuan peringkat dilakukan BWF seiring pandemi Covid-19. Sebelumnya, BWF telah menangguhkan turnamen internasional sejak 16 Maret atau setelah All England Open 2020 hingga akhir April 2020.

"Saat ini, sulit untuk memprediksi kapan turnamen internasional berikutnya akan berlangsung. Diperkirakan turnamen pada Mei dan Juni juga akan ditangguhkan," tulis pernyataan BWF yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Pembekuan peringkat akan ditangguhkan hingga pekan ke- 12 yang merupakan minggu setelah turnamen internasional terakhir dimainkan yakni All England Open 2020."

Daftar peringkat yang dikeluarkan pada 17 Maret 2020 akan berfungsi sebagai dasar untuk turnamen internasional berikutnya yang akan digelar.

"BWF akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai proses peringkat pada akhirnya akan dibekukan setelah dimulainya sirkuit internasional," ucap BWF.

"Namun, sulit untuk menjelaskan prosedur yang tepat sampai kami memiliki gambaran tentang apa yang akan terlihat. Contohnya, kalender internasional setelah pertandingan dilanjutkan dan turnamen yang ditangguhkan setelah dijadwalkan ulang."

Baca Juga: Olimpiade Diundur 1 Tahun, PBSI Masih Tunggu Kepastian Proses Kualifikasi dari BWF

"Kami mencari solusi untuk mencairkan peringkat secara untuk menghindari penurunan poin dari turnamen sebelumnya yang memberi dampak ekstrem pada struktur peringkat," ucap BWF.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BWF Badminton

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X