Komentator Bulu Tangkis Dunia Sebut Lee Chong Wei Muncul di Era yang 'Salah'

By Delia Mustikasari - Rabu, 1 April 2020 | 17:37 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei.
twitter.com/LeeChongWei
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

BOLASPORT.COM - Lee Chong Wei telah pensiun selama lebih dari sembilan bulan sekarang. Tetapi, legenda bulu tangkis Malaysia itu telah meninggalkan warisan abadi.

Mantan pelatih kepala timnas bulu tangkis Denmark yang kini menjadi komentator, Steen Pedersen, adalah satu orang yang masih memiliki kenangan indah tentang Lee Chong Wei.

Pedersen merasa pemain berusia 37 tahun itu seharusnya keluar sebagai pemenang dalam kejuaraan dunia dan merebut medali emas Olimpiade.

Namun, bintang Lee Chong Wei muncul bertepatan dengan kenaikan performa tunggal putra China, Lin Dan.

Jika bukan karena Lin Dan yang menjadi musuh bebuyutan Lee, Pedersen tidak ragu bahwa Lee Chong Wei bisa menaklukkan segalanya.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan badtalk.com, Pedersen menyebutkan bahwa Lee Chong Wei adalah salah satu pemain yang telah membuatnya terpesona sebagai komentator.

Baca Juga: Tunggal Putra China Dapat Berkah dari Pengunduran Olimpiade 2020

"Saya suka melihat Chong Wei karena gaya permainannya," kata Pedersen yang biasanya melakukan siaran pertandingan BWF bersama Gillian Clark dalam siaran langsung.

"Saya juga suka melihat Lin Dan, tetapi Lin Dan adalah pemain yang lebih efisien. Mudah untuk merasakan kondisi pemain di akhir persaingan, seperti yang sering terjadi pada Lee," ucap Pedersen.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X