Perangi Covid-19, Tiga Pemain Persib Putri Lelang Jersey Bersejarah

By Rinaldy Azka Abdillah - Rabu, 1 April 2020 | 21:15 WIB
Para pemain Persib Putri merayakan gol dalam partai Liga 1 Putri 2019.
PERSIB.CO.ID
Para pemain Persib Putri merayakan gol dalam partai Liga 1 Putri 2019.

BOLASPORT.COM - Tiga Pemain Persib Putri kompak melelang jersey bersejarahnya demi memerangi virus corona yang saat ini tengah melanda Indonesia.

Pemain tersebut adalah Risqiyanti, Siti Latipah Nurul Inayah atau biasa disapa Uyung, dan yang terakhir adalah Pani Oktavianti.

Lewat Instagram masing-masingnya di @rizqi_kjn7 (Risqiyanti), @_uyung (Siti Latipah), dan @kibil_fani mereka mengunggah sebuah foto yang menjelaskan bahwa mereka akan melelang jersey tandang bersejarah mereka.

Pakaian yang mereka lelang adalah jersey kala mereka membawa Persib Bandung lolos ke semifinal dan keluar sebagai juara Liga 1 putri pada edisi pertama tahun 2019.

Baca Juga: Aleksandar Rakic Curhat Tentang Keluarganya Usai Serbia Lockdown

Aksi ketiganya itu bertajuk #SepakbolaWanitaMelawanCovid19 yang rencananya uangnya akan diberikan untuk membeli APD (Alat Pelindung Diri) kepada para tenaga medis yang membutuhkan.

Menurut Risqiyanti ini merupakan kegiatan yang diusung oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) yang berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) lewat kitabisa.com.

Risqiyanti pun mengaku bahwa dirinya mengikuti gerakan ini atas ajakan sesama pemain sepak bola wanita yang tergerak untuk melakukan aksi sosial.

"Pertamanya saya diajakin temen sesama pesepakbola buat ikutan lelang. Saat itu juga, aku langsung bilang mau karena hasil lelang ini nantinya dibelikan APD (alat pelindung diri) bagi mereka yang membutuhkan," ucapnya sebagaimana dikutip Bolasport.com dari laman resmi klub.



Editor : Mochamad Hary Prasetya
Sumber : Persib.co.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X